Video Wawancara Abu Janda dengan Tentara Israel Viral Lagi: Perang di Gaza Itu Israel vs Teroris

JAKARTA - Di tengah-tengah serangan tentara dan pasukan Israel ke Jalur Gaza di Palestina, video Permadi Arya alias Abu Janda kembali viral, Jumat (14/5). Tayangan video itu merupakan wawancara Abu Janda dengan salah seorang anggota tentara Israel (IDF).

Dalam video tersebut tentara Israel mengatakan bahwa perang di Gaza adalah perang antara Israel vs teroris.

“Hari ini saya dapat kesempatan yang sangat-sangat spesial karena saya dapat kesempatan untuk mewawancara tentara militer Israel atau IDF,” ucap Abu Janda dalam video yang dibagikan di kanal YouTube miliknya, Abu Janda Aktivis.

Video tersebut dibagikan pada 17 September 2019. Video itu kembali beredar di media sosial sejak tentara Israel kembali bentrok dengan pejuang Hamas, Palestina beberapa hari terakhir.

Tentara Israel yang diwawancarai Abu Janda bernama Muhammad Kabiya. Ia mengaku orang Arab muslim yang menjadi tentara Israel sebagaimana yang dikutip dari PojokSatu.id.

“Ini cukup aneh, saya berharap Anda mau jelaskan ke pononton di Indonesia, kenapa Anda Arab muslim jadi tentara Israel IDF? Tidak kah itu seperti Anda perangi saudara muslim sendiri?,” tanya Abu Janda kepada Muhammad Kabiya.

Muhammad Kabiya lantas menjawab bahwa dia hanya memerangi teroris, bukan saudara muslim. “Tidak juga, saya perangi teror dan teror tidak punya saudara,” ucap Kabiya.

Kabiya menegaskan bahwa perang di Gaza bukan perang antara muslim vs Yahudi. “Jadi ini bukan perang agama, ini perang melawan organisasi yang catut nama Islam untuk agendanya sendiri,” beber Kabiya.

Abu Janda meminta Muhammad Kabiya untuk mempertegas bahwa perang di Gaza bukan perang agama yang sering digembor-gemborkan. “Bukan, yang terjadi di Gaza adalah Hamas dan jihadis Islam menjadikan rakyat Gaza korban untuk agenda mereka,” ujar Kabiya.

“Perang di Gaza adalah perang antara teroris dan negara Israel yang terpaksa harus melindungi warganya,” tandas Kabiya.

Berdasarkan keterangan dari Kabiya itu, Abu Janda menyimpulkan bahwa perang di Gaza bukan perang agama. “Jadi ini dengan sendirinya Muhammad Kabiya sudah menjelaskan sendiri. Ini (Muhammad Kabiya) adalah Arab muslim yang ada di tentara Israel,” ucap Abu Janda.

“Bahwa apa yang terjadi di sini (Gaza) bukan perang agama, bukan perang antara Islam dan Yahudi seperti yang biasa digembor-gemborkan,” pungkas Abu Janda. (pojoksatu/zul)

Baca Juga:

  • Iwan Sumule Sebut Rezim Sontoloyo ke Jokowi yang Janjikan Ekonomi Meroket Tapi Sembako Mau Dipajakin.
  • India Bisa Turunkan Kasus Corona 5 Kali Lipat Sebulan, Guru Besar UI: Harus Diakui Sebagian Dilockdown Total.

Berita Terkait

Berita Terbaru