Viral Akan Ganti dengan Mobil dan Rumah, Kasus Tabrakan Ayla dan CBR Berakhir Damai

PURWOKERTO - Kasus viralnya sebuah mobil Daihatsu Ayla yamg menabrak Honda CBR 1000 SP berakhir happy ending.

Setelah melakukan proses mediasi akhirnya kedua belah pihak antara pengendara CBR dan pengemudi Ayla sepakat menempuh jalur damai dan menghentikan proses hukum.

Kasatlantas Polresta Banyumas, AKP Ryke Rhimadila jika telah memanggil kedua belah pihak, yaitu pengendara CBR atas nama D (25) dan pengemudi Ayla atas nama A (30).

"Dalam mediasi disepakati dari pihak pengemudi Ayla akan mengganti kerugian sesuai dengan kemampuan. Jadi tawaran untuk ganti rugi dengan mobil dan rumah ditolak oleh pengendara CBR 1000 SP," katanya, kemarin.

Hal itu karena melihat kondisi pengemudi Ayla dimana istrinya saat ini sedang hamil enam bulan. Sementara orangtuanya juga sedang sakit.

"Proses hukum berhenti dan pengemudi Ayla akan ganti rugi sesuai kemampuan dan memang kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan ke jalur hukum," tambahnya.

Ryke menjelaskan, peristiwa tabrakan tersebut lebih kepada salah paham. Peristiwa berawal saat pengendara CBR berada agak ke tengah.

Sedangkan pengemudi Ayla saat akan menyalip tidak dapat menguasai kendaraan dan terjadi kecelakaan yang menyeret korban sampai sejauh enam meter.

"Memang sempat terjadi adu mulut, karena ada salah paham. Tapi alhamdulillah kasus bisa berakhir dengan mediasi antara dua pihak," akunya.

Pengemudi CBR, D (25) mengatakan, telah menerima kunjungan dari keluarga si pengemudi mobil Ayla. Keluarga penabrak sudah sempat menjenguk dan menginginkan supaya masalah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Ibu si penabrak sudah ke rumah sakit. Dia meminta supaya jangan dipidanakan. Kalau cuma motor bisa diperbaiki, tapi kalau sampai menyusahkan keluarga lain saya kasian. Saya cuma patah tulang dan bersyukur masih selamat," tambahnya.

Menurutnya kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran supaya lebih hati-hati dalam berkendara.

Peristiwa mobil Ayla menabrak sepeda motor CBR 1000RR SP viral di media sosial (medsos). Hal ini lantaran pengemudi mobil Ayla menawarkan mobil hingga rumah sebagai ganti rugi agar tidak dipenjara. (ali/zul)

Baca Juga:

  • Kasus Covid-19 Capai 1.625, Masyarakat Brebes Diminta Waspada.
  • Resmikan Masjid Agung Pemalang, Junaedi Pamitan dan Minta Maaf.

Berita Terbaru