Viral Foto Camat Berkumpul dan Karaoke Tanpa Masker, Polisi: Senin Besok Kami Panggil

SLAWI - Beberapa hari terakhir ini jagat media sosial (medsos) di Kabupaten Tegal dibuat heboh beredarnya foto bersama sejumlah camat yang tidak menggunakan masker.

Karenanya, setelah menerima aduan dari masyarakat, Polres Tegal akan melakukan penyelidikan, utamanya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan yang sudah beredar luas itu.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengatakan Polres Tegal telah menerima aduan terkait, Jumat (30/7) lalu. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap para camat yang hadir dan ada dalam foto-foto tersebut.

"Kita sudah menerima aduannya, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap para camat," katanya.

Kapolres mengatakan pemeriksaan akan dilakukan terkait apa saja yang dilakukan para camat itu. Kemudian, dari mana dan sesudah melakukan kegiatan tersebut.

"Kita akan meminta keterangan dari mereka satu per satu. Sehingga jelas kejadiannya, ”ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tegal AKP I Gede Dewa Ditya menambahkan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada beberapa camat untuk dilakukan pemeriksaan. Mereka akan dimintai keterangan sebagai saksi, Senin (2/8) mendatang.

“Hari ini kita kirimkan tetapi tidak semuanya, hanya sebagian,” ujar Kasatreskrim.

Sebelumnya, diberitakan di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Tegal, foto-foto camat yang tidak memakai masker viral di media sosial (medsos). Buntutnya, seluruh camat di Kabupaten Tegal meminta maaf atas hal ini.

Para camat yang berjumlah 18 orang ini bahkan siap menerima pembinaan dari bupati Tegal atas kesalahannya itu. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Keren... Lokomotif Tua Buatan Jerman Sudah Diparkir di Taman Pancasila, Bakal Ada Lampu dan Suaranya.
  • Ajukan Judicial Review AD/ART Partai Demokrat, Yusril Gandeng Wisudawan Terbaik Program Doktor UMI.

Berita Terkait

Berita Terbaru