Viral Sekumpulan Pesepeda Terobos Lampu Merah, Begini Kata Polisi

TEGAL - Sebuah video yang menunjukan perilaku tidak terpuji sekumpulan pesepeda di malam hari, viral di media sosial. Dalam video berdurasi singkat itu, mereka tampak menerobos lampu lalu lintas yang tengah menyala merah.

Akibatnya, pengendara lain yang seharusnya melaju, terpaksa menghentikan kendaraannya, karena akses jalan tertutup antrian panjang sepeda. Video itupun jadi sasaran netizen membully dan memberikan komentar pedasnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo melalui Kasatlantas AKP Bakti Ali Kautsar mengatakan siapapun yang menggunakan jalan raya, harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Termasuk pesepeda yang juga harus mau berbagi jalan dengan pengguna lainnya.

"Karenanya, kami meminta masyarakat agar mematuhi dan menaati tata tertib lalu lintas. Termasuk tidak menerobos lampu merah," katanya.

Selain itu, ujar Bakti, dia juga meminta agar para pengguna sepeda selalu menggunakan perlengkapan keselamatan. Di samping itu juga tetap menerapkan protokol kesehatan. (muj/zul)

Baca Juga:

  • Usulan RUU HIP Diganti PIP, Munarman FPI: Enggak Usah Pura-pura (Bersikap) Pancasila.
  • Kuat Dugaan Pembunuh Editor Metro TV Orang Dekat, Kemungkinan Motif Asmara Sangat Kecil.

Berita Terbaru