Viral Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina, Begini Analisa Roy Suryo

JAKARTA - Tayangan video syur 61 detik mirip artis Nagita Slavina tambah viral dan membuat heboh masyarakat. Netizen masih memburunya di berbagai platform media sosial.

Pakar Telematika, Roy Suryo pum akhirnya angkat bicara. Mantan Menpora itu mengakui memang ada kemiripan pemeran video syur itu dengan Gigi (sapaan Nagita Slavina).

“Saya katakan juga mirip. Tapi banyak yang mengatakan itu rekayasa. Fotonya tempelan, diedit, dan lain sebagainya. Saya jelaskan itu bukan video rekayasa,” kata Roy Suryo melalui sebuah video yang dikutip dari jawapos.com.

Sekalipun ada kemiripan dengan Nagita Slavina, menurut Roy, belum tentu pemeran dalam video itu adalah Gigi. Karena di kehidupan nyata, memang ada orang yang mirip dengan artis atau sosok tertentu.

“Mirip kayak gini juga sering. Dua tahun lalu ada seorang selebgram dari Bali inisialnya NZ, kalau enggak salah. Itu juga mirip dengan Gigi. Tapi kan bukan yang bersangkutan. Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip,” tuturnya.

Dia menjelasan video mirip Gigi bukanlah reyakaya dfengan durasi yang cukup panjang sampai 61 detik. Apabila video itu memang editan, akan dengan mudah terlihat, sementara video itu terbilang cukup perfect bukan seperti editan.

“Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa misalnya ada reface atau faceapp, biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas. Video ini cukup panjang,” terang Roy Suryo.

Roy memasrahkan sepenuhnya apakah benar pemeran dalam video itu Nagita Slavina atau tidak, pada proses penyelidikan di kepolisian. Melalui uji forensik dan dengan membuat perbandingan video yang beredar dengan Gigi.

Disebutkannya akan dapat diketahui siapa sebenarnya sosok perempuan dalam video 61 detik.

“Dan justru yang dikejar siapa pengunggahnya. Karena menyebarkan video semacam ini memang ada hukumnya di Indonesia. Bukan yang melakukan, tapi pengedarnya, yang menyebarkan,” jelas Roy Suryo. (jpc/zul)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru