Volume Kendaraan Mulai Berkurang, Ruas PPTR Bakal Terapkan dari One Way ke Normal

JAKARTA - Volume kendaraan yang melintas di ruas Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) di H-1 menjelang Lebaran, Minggu (1/5) cenderung mengalami penurunan. Diprediksi, jumlah kendaraan yang melintas di ruas PPTR sekitar 40 ribu kendaraan.

Kepala Seksi Pelayanan Transaksi PPTR Deni Harjono mengatakan, puncak arus mudik terjadi pada Jumat (29/4) lalu. Di mana, di H-3 Lebaran tersebut sebanyak 87 ribu kendaraan melintas di ruas PPTR.

Volume kendaraan yang melintas mengalami penurunan di H-2 yakni 72.157 kendaraan.

"Kalau untuk kondisi hari ini (H-1, Red) volume kendaraan sudah mengalami penurunan drastis. Diperkirakan ada 40 ribu kendaraan yang bakal melintasi ruas PPTR," ujarnya, Minggu (1/5).

Dijelaskannya, hingga pukul 13.00 WIB, kendaraan pemudik masih melewati satu jalur dari arah barat menuju gerbang tol di Semarang karena masih diberlakukan one way. Namun, saat ini pihaknya sedang melakukan normalisasi.

"Saat ini kami sedang normalisasi. Artinya, nanti jalur B (arah Jakarta) akan kembali normal menuggu pengaturan lalu lintas selesai dari kepolisian," jelasnya.

Ditambahkannya, selama arus mudik dari H-10 hingga H-2 menjelang Lebaran, total ada 407.026 kendaraan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dibanding arus mudik saat sebelum pandemi Covid-19 atau di tahun 2019 yakni 401.547 kendaraan.

"Jumlah kendaraan yang melintas di ruas PPTR dari H-10 hingga H-2 sebanyak 407.026 kendaraan. Jumlahnya naik dibanding pada 2019 saat sebelum pandemi yaitu 401.547 kendaraan," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru