Wabup Narjo Desak BBWS Cimancis untuk Perbaiki Tanggul Cisanggarung yang Kritis

BREBES - Wakil Bupati Brebes Narjo mendesak kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk-Cisanggarung (Cimancis) untuk segera memperbaiki tanggul yang kritis di sepanjang aliran Sungai Cisanggarung di Kabupaten Brebes.

Hal itu disampaikannya saat dirinya berkunjung ke Kantor BBWS Jalan Pemuda Raya No 40, Sunyaragi, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/1).

“Saat ini banyak tanggul Sungai Cisanggarung di wilayah Kabupaten Brebes yang kritis. Dan kami mendesak agar BBWS segera memperbaiki tanggul kritis itu," ungkapnya.

Dijelaskannya, ada satu titik yang harus segera ditangani dengan cepat. Yakni di Desa Pekauman Kecamatan Losari. Di mana, tanggul tersebut tinggal satu meter.

"Langkah antisipatif sudah dilakukan pemerintah desa, para relawan dengan kerja bakti membangun tanggul darurat. Kita harapkan ada penanganan permanen dari BBWS," terangnya.

Kepala Satker OPSDA Cimanuk-Cisanggarung Budiono yang menemui rombongan wabup berjanji akan berusaha secepatnya memetakan kondisi yang terjadi di lapangan guna mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan.

Untuk itu, pihaknya meminta waktu satu atau dua hari untuk berdiskusi bersama jajarannya guna merespon keinginan warga.

"Kita akan koordinasikan terkait usulan ini. Dan kita harapkan ada kerja sama dengan masyarakat yang ada di bantaran sungai agar tidak membuang sampah di lokasi, sebab akan membuat tekstur tanah lunak dan mudah longsor," pungkasnya.(ded/ima)

Baca Juga:

  • Wakil Ketua MUI Sebut Jika Presiden Jokowi Ditahan Negara Berantakan, Habib Rizieq Ditahan Umat Berantakan.
  • Kota Tegal Semakin Panas, Wali Kota Laporkan Wakil Wali Kota ke Polisi atas Dugaan Rekayasa Kasus.

Berita Terkait

Berita Terbaru