Waduh! Karyawan Perusahaan yang Positif Covid-19 di Pemalang Bertambah Jadi 311 Orang

PEMALANG - Jumlah karyawan pabrik tekstil yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pemalang kini bertambah 33 pasien. Totalnya menjadi 311 orang. Penambahan itu diketahui dari hasil swab lanjutan.

"Kini totalnya, dari catatan kami di perusahaan itu ada 311 orang," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo, Jumat (20/11).

Tutuko mengatakan, penambahan angka tersebut belum dirilis karena harus menginput kasus Covid-19 sebelumnya.

Saat ini, perusahaan teksil yang berada di tepi jalur Pantura Pemalang tersebut masih ditutup sementara hingga 22 November. Identifikasi terhadap pasien pun terus dilakukan untuk mengetahui gejala klinisnya.

"Rata-rata karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 gejala ringan, dan menjalani isolasi mendiri," sambung Tutuko.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Pemalang Aryadhita mengatakan, jumlah karyawan di perusahaan itu ada 920 pekerja. Saat ini seluruh karyawan dirumahkan sementara.

Adanya ratusan karyawan yang positif Covid-19, Disnaker Pemalang menurutnya terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 dan pihak perusahaan. Sehingga nantinya, saat pabrik tersebut beroperasional kembali lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kami terus koordinasi terkait kondisi lingkungan kerja di sana, apakah bisa beroperasional kembali atau belum, dan jika sudah kembali beroperasi, penerapan protokol kesehatan diperketat," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 278 karyawan perusahaan terkonfirmasi positif Covid-19. Klaster perusahaan tersebut bermula dari satu karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga kemudian ditindaklanjuti dengan swab massal. (sul/ima)

Baca Juga:

  • Ibunda Korban Kecelakaan Maut Ungkap Anaknya Ingin Dikirimi Video Burung Peliharaannya.
  • Lihat Mobil yang Ditumpangi Anaknya Ringsek, Ibunda Korban Laka Tol Maut Cipali Tidak Berhenti Menangis.

Berita Terkait

Berita Terbaru