Wakil Bupati Brebes Narjo: TMMD Salah Satu Upaya Percepatan Pembangunan

BREBES - Wakil Bupati Brebes Narjo mengungkapkan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu upaya percepatan pembangunan di masa pandemi Covid-19. Apalagi, Kabupaten Brebes memiliki wilayah cukup luas dengan cakupan 17 kecamatan, 292 desa dan 5 kelurahan.

“Pemerataan pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan butuh peran serta seluruh masyarakat,” ujarnya saat Penyerahan Pekerjaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2021, di ruang OR Setda Brebes, Selasa (2/3).

Narjo mengapresiasi jajaran TNI yang secara konsisten membantu Pemkab Brebes dalam upaya percepatan pemerataan pembangunan melalui kegiatan TMMD. Berkat TMMD yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama TNI, Polri, dan OPD terkait tersebut menjadikan percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Brebes.

"Adanya TMMD ini banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Seperti pembangunan infrastruktur, sarana, dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat," jelasnya.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan selaku dansatgas TMMD Sengkuyung I Tahun 2021 menyampaikan, kegiatan TMMD dilaksanakan 2 sampai 31 Maret 2021 mendatang di Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu.

Selama sebulan itu, nantinya anggota TNI akan membangun peningkatan jalan, drainase, talut, plat decker, gorong -gorong dan pembangunan RTLH.

"Selain itu, nanti kami juga akan melaksanakan pelayanan lainnya. Yakni, pelayanan langsung administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan dan KB gratis. Serta sosialisasi perkawinan dalam situasi pandemi," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.
  • Jawab Tantangan Debat Jozeph Paul Zhang, Gus Yaqut: Tanggung Jawab Omongannya Saja Gak Berani, kok Nantang Debat?.

Berita Terkait

Berita Terbaru