Wakil Ketua DPRD Beri Apresiasi Kekompakan Warga, Bangun Masjid di Dukuh Blangko

BREBES - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami Baitussalam di Dukuh Blangko Desa Kecipir Kecamatan Losari dimulai, Minggu (15/5) lalu.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Brebes Narjo dan Wakil Ketua DPRD Teguh Wahid Turmudi.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut ditandai oleh Wakil Bupati Narjo yang meletakan batu pertama.

Disusul oleh Wakil Ketua DPRD Brebes Teguh Wahid Turmudi, Anggota DPRD Khajirin, kepala desa setempat dan tokoh masyarakat yang hadir.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Brebes Narjo mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan tanggung jawab bersama. Apalagi, dalam pembangunan masjid ini memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Kita berdoa bersama, semoga pembangunan majid ini bisa berjalan dengan lancar. Dan dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Brebes Teguh Wahid Turmudi mengapresiasi atas kekompakan warga di Dukuh Blangko Desa Kecipir yang bergotongroyong dalam membangun masjid tersebut.

"Kita melihat sendiri, kekompakan dan gotong-royong warga dalam membangun masjid ini patut kita apresiasi. Apalagi, pembangunan masjid ini untuk kepentingan bersama," ucapnya.

"Kita harapkan pembangunan ini bisa berjalan lancar, mendapatkan keberkahan dan dapat meningkatkan ketakwaan, khususnya bagi warga desa ini," lanjutnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Baitussalam Sukirmanto mengatakan, dalam pembangunan majid ini sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembangunan masjid mencapai Rp3,7 miliar. Anggaran yang sudah terkumpul baru mencapai Rp570 juta sekian.

"Alhamdulillah masyarakat antusias dalam pembangunan ini. Sehingga, hingga saat ini panitia belum mengeluarkan biaya untuk tenaga kerja, karena masyarakat ikut bergotong-royong dalam pembangunan yang sedang berjalan ini," ujarnya.

Meski demikian, dirinya berharap ke depan akan ada bantuan dari pemerintah daerah, provinsi ataupun pusat yang akan membantu dalam proses pembangunan masjid ini.

"Tentunya kita harapkan nantinya pemerintah daerah, provinsi ataupun pusat bisa memberikan bantuan dalam proses pembangunan majid di Dukuh Blangko Desa Kecipir ini," pungkasnya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Dilengserkan dari Presiden ACT, Ahyudin Diduga Dirikan Lembaga Donasi Baru GMC.
  • Jadi Polemik, Ustaz Ahong Bilang ACT Sudah Lama Terindikasi Danai Aksi Terorisme di Suriah.

Berita Terbaru