Wali Kota Dedy Yon Tinjau RSUD Kardinahtegalverse di Pekan Raya Jakarta 2022

KOTA TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyempatkan diri mengunjungi booth RSUD Kardinah yang meramaikan stand Kementerian Kesehatan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022, Sabtu (18/6).

Rumah sakit milik pemkot itu sendiri menghadirkan layanan kesehatan yang inovatif dan interaktif Kardinahtegalverse yang menghadirkan kecanggihan teknologi virtual.

Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi S mengatakan, saat ini pihaknya ingin menjadi bagian besar dari pelayanan kesehatan. Tidak hanya menjadi follower atau penonton tetapi juga ingin berkontribusi kepada Indonesia.

"Salah satunya melalui bagaimana mengoptimalkan metaverse dalam pelayanan kesehatan yang ada dan telah menghasilkan beberapa produk berkaitan dengan metaverse," katanya.

Menurut Agus, Kardinahtegalverse diharapkan dapat menjadi pelopor dalam memberikan suguhan berupa rumah sakit heritage kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang datang bukan hanya untuk berobat tetapi bisa juga untuk belajar wisata sejarah.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap dengan adanya terobosan metaverse dari RSUD Kardinah, akan mengarahkan Kardinah pada perbaikan yang lebih maju dan terdepan. Termasuk juga dalam sistem manajemennya.

Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Setiadji, yang turut hadir di stand Kardinahtegalvers mengapresiasi keberanian dan inisiatif dari RSUD Kardinah.

Kementerian Kesehatan akan selalu mendukung inovasi dan mengarahkan Kardinah menjadi terdepan.

"Sehingga dapat menjadi contoh bagi layanan kesehatan lainnya," kata Setiadji. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru