Wali Kota Solo Gibran Minta Diajak kalau Ada Demo Tolak Wacana Penundaan Pemilu

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menaruh perhatian terhadap wacana penundaan pemilu dan masa jabatan presiden 3 periode. Pasalnya, akibat wacana itu, ribuan mahasiswa di berbagai daerah turun ke jalan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun tegas-tegas menyatakan penolakannya terhadap wacana yang membuat gaduh masyarakat itu. Gibran pun mengaku ingin mengikuti demo yang menolak wacana penundaan pemilu dan presiden 3 periode.

"Saya menolak presiden tiga periode, yen enek (kalau ada) demo menolak tiga periode tak melu wae (saya ikut). Kandanono ne ndi tak melu (kasih tahu dimana saya mau ikut)," ucap Gibran sebagaimana dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (12/4).

Sejatinya, terkait wacana presiden tiga periode dan penundaan pemilu, Presiden Jokowi sudah menyampaikan pernyataannya. Bahkan Jokowi melarang menteri menyuarakan wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Kalau saya ikuti konstitusi saja. Wes jelas to (sudah jelas kan). Pemilu ojo (jangan) ditunda, tanggal Pemilu juga sudah jelas. Pernyataan presiden sudah jelas," tandas Gibran.

Gibran juga berharap ke depan tidak ada lagi yang harus dipermasalahkan terkait wacana tersebut. Sebab jawaban dari Presiden Jokowi sudah jelas.

"Wes ra usah dipermasalahke meneh, tenang wae (sudah tidak perlu disoalkan lagi, tenang saja)," tandas Gibran. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Ada Pergerakan 20 Pasukan di Luar Kendali Dukung Sambo, Ketua IPW: Brimob Sampai Tak Ingin Bentrok.
  • Satgas UU Cipta Kerja Itikad Bagus Pemerintah, Ganjar: Mudah-mudahan Bisa Menyerap Aspirasi Masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terbaru