Wali Kota Tegal Dedy Yon Beserta Pejabat Berseragam SD Lalu TikTokan Semangati Siswa Disuntik Vaksin

TEGAL - Vaksinasi Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar Pemkot Tegal rencananya akan digelar hingga 24 Desember mendatang. Untuk menyemangati serta menghibur anak-anak yang akan divaksin, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan sejumlah pejabat ikut mengenakan seragam sekolah dasar (SD) dan berjoget TikTok.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat dikonfirmasi Senin (20/12) siang mengatakan ide mengenakan pakaian anak SD itu muncul secara spontanitas. Sehingga, dirinya mengajak pejabat lainnya untuk mengenakannya.

"Jadi ini spontanitas, saya sampaikan kepada pak Sekda kalau saya akan mengenakan seragam SD," kata Wali Kota Tegal.

Tujuannya, kata Wali Kota Tegal, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa agar tidak tegang saat disuntik vaksin Covid-19. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi juga diiringi dengan hiburan air mancur menari.

"Tujuannya memang untuk memberikan semangat kepada anak yang akan disuntik vaksin. Jadi mereka tidak tegang. Kita juga memberikan hiburan air mancur menari," tandas Wali Kota Tegal lagi.

Dedy Yon menambahkan saat ini masih berlangsung vaksinasi Covid-19 kepada siswa SD, sehingga dirinya mengenakan seragam itu. Ke depan, jika saatnya vaksinasi untuk anak TK, Wali Kota Tegal juga akan melakukan hal yang sama.

Selain mengenakan baju seragam SD dan TikTok-an bareng, Wali Kota Tegal juga meminta kepada orang tua siswa untuk selalu memberikan pemahaman penerapan protokol kesehatan (prokes) sejak dini.

Di antaranya, papar Wali Kota Tegal, adalah memakai masker dan mencuci tangan selesai beraktivitas, baik di lingkungan sekolah maupun rumah.(muj/zul)

Baca Juga:

  • Sambil Menangis, Mbak Rara Ngaku Sudah Berkomunikasi dengan Arwah Eril: Jantungnya Tertusuk.
  • Ramal Eril, Putra Ridwan Kamil Meninggal, Paranormal Mbak Rara Berharap Meleset.

Berita Terkait

Berita Terbaru