Wali Kota Tegal Dedy Yon Buka TMMD Sengkuyung

KOTA TEGAL - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I yang dilaksanakan Kodim 0712/Tegal resmi dimulai. Nantinya, itu akan menyasar sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik di Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur.

Pembukaan TMMD ditandai dengan ditandatanganinya berita acara pelaksanaan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol. Inf. Charlie Clay Lorando Sondakh.

Turut hadir dalam kegiatan anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi beserta jajaran kepala OPD terkait.

Dalam laporannya, Perwira Pelaksana TMMD Kapten Inf. Shokib Setyadi menyampaikan, kegiatan yang mengambil tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI tersebut akan melaksanakan kegiatan fisik dan nonfisik.

Di antaranya, pemasangan saluran U-ditch dengan panjang 158,4 meter dengan spesifikasi panjang 1,20 meter, lebar 0,50 meter dan tinggi 0,60 meter.

"Sasaran nonfisik, meliputi sosialisasi dan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, protokol kesehatan, pencegahan bahaya stunting pada anak, kenakalan remaja serta narkoba, KB kesehatan juga posyandu," katanya.

Kemudian, kata Shokieb, pelaksanaan pra-TMMD yakni 20-30 Maret 2022, sedangkan untuk waktu pelaksanaan pada 11 Mei-9 Juni 2022.

Sedangkan anggaran total sebesar Rp425 juta yang terdiri dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp251 juta dan Kota Tegal sebesar Rp174 juta.

Terpisah, Lurah Kejambon Agus Pramuardi menyampaikan, pelaksanaan pembangunan fisik TMMD sengkuyung tahap I tersebut menyasar saluran air di Jalan Mawar di wilayah RT04, 05 dan 06 di RW 5 Kelurahan Kejambon.

Kondisinya memang rusak, dulu sudah ada saluran, hanya sudah mampet dan rusak.

"Saat ini akan diganti dengan U-ditch semua untuk normalisasi, termasuk mengubah arah aliran air, jika sebelumnya air mengalir ke selatan, nantinya air akan dialirkan ke utara," katanya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Heboh! Ada Jatah Haji untuk Pejabat Kemenag, Anggota DPR, dan Ormas Islam.
  • Diserang Simpatisan Tersangka Pencabulan yang Juga Anak Kiai, Seorang Polisi Terluka.

Berita Terkait

Berita Terbaru