Wali Kota Tegal Dedy Yon Minta Kegiatan di 2022 Dilaksanakan Sejak Awal Tahun

TEGAL - Wali Kota Dedy Yon Supriyono meminta kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memulai pelaksanaan kegiatan sejak awal tahun. Utamanya pembentukan tim pelaksana, penanggungjawab, dan koordinator untuk masing-masing kegiatan.

Hal itu disampaikan Dedy Yon saat rapat koordinasi evaluasi kegiatan 2021 dan perencanaan pelaksanaan 2022, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Selasa (28/12). Dirinya juga meminta dilakukan mitigasi maupun rencana cadangan.

"Juga berbagai mitigasi terhadap kendala yang akan dihadapi. Siapkan Plan A, Plan B atau Plan C. Apabila diperlukan untuk mengatasi kendala yang diperkirakan muncul nantinya. Gunakan analisis SWOT atau Strengths (Kekuatan), Weaknesses (Kelemahan), Opportunities (Peluang), dan Threats (Ancaman)," ujar Dedy Yon.

Selain itu, Dedy Yon juga berpesan agar jajaran disnakerin untuk sadar tugas, tanggung jawab, kewajiban, kewenangan dan haknya sesuai dengan kedudukan dan jabatannya masing-masing. Sehingga bisa menempatkan diri dengan benar.

"Penting bagi kita semua untuk sadar posisi sehingga kita dapat menempatkan diri dengan benar dalam lingkungan pekerjaan maupun pergaulan kita," tandas Dedy Yon.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal R. Heru Setiawan mengatakan tidak ada lagi kata nanti atau tunggu. Dirinya secara konsisten akan terus mendorong semua ASN untuk bekerja cerdas, cepat, dan tangkas.

"Tangkap peluang bidik sasaran dan eksekusi dengan elegan. Kami juga meminta komitmen dari kepala bidang dan kasie untuk mendukung kerja kepala dinas sesuai dengan arahan wali kota dalam membangun Kota Tegal," ucap Heru.

Komitmen tersebut ditandatangani sekretaris dinas hingga kabid yang disaksikan langsung sekda dan kadisnakerin.

Sebelumnya, wali kota juga memberikan penghargaan kepada ASN disnakerin yang berkinerja baik di tahun 2021. (muj/ima)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Jubir PKS: Pernyataannya Tak Ada Sangkut Pautnya dengan PKS.

Berita Terkait

Berita Terbaru