Wali Kota Tegal Dedy Yon Minta Pengusaha Muda Gandeng UMKM

JAKARTA - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap agar para wirausahawan yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menggandeng Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga diharapkan mereka akan bisa bangkit setelah dihantam pandemi Covid-19.

Itu disampaikan Dedy Yon dalam sambutannya yang disampaikan dalam pelantikan BPC HIPMI Kota Tegal Minggu (16/1) siang.

Menurutnya, di tengah pemulihan perekonomian saat pandemi Covid-19, kelangsungan hidup menjadi salah satu perhatian pemerintah.

"Saya berharap peran HIPMI sebagai mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, dapat membuat model bisnis baru yang adaptif di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, demi membangun perekonomian beserta para pelaku UMKM," ujar Wali Kota.

Dedy Yon mengatakan, HIPMI merupakan rumah bagi para pengusaha muda termasuk para pelaku UMKM. Karenanya, diharapkan usaha kecil yang ada di Kota Tegal ini dapat semakin mengembangkan usahanya.

"Di tangan HIPMI-lah wadah untuk mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif. Sebab merekalah yang juga memperkuat struktur ekonomi bangsa Indonesia," ujarnya.

Ketua HIPMI Provinsi Jawa Tengah Billy Dahlan mengatakan, dirinya mendorong pengurus yang baru dilantik untuk terus mengembangkan UMKM. Sebab, itu merupakan salah satu ujung tombak dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"HIPMI harus berani menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi, dan terus melakukan sinergitas dengan pemerintah," kata Billy Dahlan.

Ketua HIPMI Kota Tegal Dimas Setiawan menyampaikan, pihaknya butuh bantuan semua pihak untuk bersama-sama memajukan HIPMI. Termasuk di dalamnya sinergi dengan Pemerintah Kota Tegal.

"Semua yang kita lakukan adalah demi kemajuan Kota Tegal," ujarnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru