Wali Kota Tegal Dedy Yon Pastikan Penerapan Prokes dan Perayaan Natal Berjalan Baik

TEGAL - Untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung aman dan menerapkan protokol kesehatan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melakukan pengecekan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah Jumat (24/12) sore.

Selain itu, fasilitas umum seperti mall, terminal dan stasiun juga disidak guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, wali kota yang didampingi jajaran Forkompimda Kota Tegal juga mendatangi Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Bahkan, di lokasi itu diserahkan bingkisan bagi petugas pos.

Ditemui usai pelaksanaan sidak, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan prokes atau tidak. Utamanya, terkait jumlah pengunjung, melihat barcode Peduli Lindungi serta absen pengunjung gereja.

"Kita lakukan monitoring secara humanis kepada seluruh masyarakat. Kita juga sidak pos terpadu, pos keamanan dan pos kesehatan dan pos lalu lintas, terminal dan mall pusat perbelanjaan relatif renggang sepi," ujar Dedy.

Dedy Yon menegaskan, selama Natal tidak ada penyekatan dan pemeriksaan kendaraan. Namun, setiap 30 menit sekali, dilakukan pengecekan sampling kepada pengguna jalan dari luar kota untuk swab antigen.

"Tujuannya biar tahu pengendara dari luar kota posisinya aman dari Covid," pungkasnya. (muj/ima)

Baca Juga:

  • UUD 1945 Bukan Diamandemen, Profesor UGM: Sistem Hukum Indonesia Sudah Murtad dari Pancasila.
  • Guntur Romli Gedek dengan Edy Mulyadi, Netizen: Menghina Kalimantan Sama dengan Hina Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terbaru