Warga Amerika Serikat Akan Dapat Alat Tes Covid Gratis Pekan Depan, Indonesia Kapan ya...

WASHINGTON DC - Pemerintah Amerika Serikat akan mulai mebagi-bagi alat tes cepat Covid-19 gratis kepada warganya pekan depan. Kepastian itu diumumkan di Gedung Putih, Jumat (14/1) waktu setempat, dan akan berlaku mulai 19 Januari mendatang.

Pemerintah AS sudah membeli 1 miliar tes cepat untuk didistribusikan ke publik secara gratis. 500 juta pertama dari alat tes tersebut akan tersedia untuk dipesan keluarga Amerika mulai minggu depan.

Nantinya setiap keluarga bisa memesan kewat situs yang sudah disediakan pemerintah. Selain alat tes, Gedung Putih juga akan menawarkan saluran telepon gratis bagi warga Amerika yang tidak dapat memesan tes secara online.

AFP melaporkan, tes yang dipesan akan dikirimkan melalui pos dalam kemitraan dengan Layanan Pos AS. Para pejabat mengatakan tes yang dipesan diharapkan dikirim antara tujuh dan 12 hari setelah pesanan dilakukan.

Gedung Putih menunjuk pengujian sebagai alat penting dalam memperlambat penyebaran Covid-19 dan mencatat bahwa selain opsi pengujian di rumah, ada juga lebih dari 20.000 situs pengujian gratis yang beroperasi di seluruh negeri.

Infeksi virus baru telah melonjak selama dua bulan terakhir yang sebagian karena penyebaran varian Omicron, yang pertama kali dilaporkan di AS pada awal Desember dan dengan cepat menyebar ke seluruh 50 negara bagian. (rmol/zul)

Baca Juga:

  • Menikah dengan Sahabat Ibunya, Juwita Bahar Buka-bukaan Urusan Ranjang.
  • Pemerintah Sediakan Lagi Minyak Goreng Seliter Rp14 Ribu, Begini Cara Mendapatkannya.

Berita Terkait

Berita Terbaru