Wartawan Liputan Kabupaten Tegal Divaksin Sinovac

SLAWI - Sejumlah wartawan yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten Tegal divaksin Sinovac. Vaksin ini difasilitasi Pemkab Tegal untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji, Jumat (26/2) mengatakan, mobilitas wartawan cukup tinggi. Sering melakukan wawancara kepada sejumlah elemen masyarakat sehingga mereka wajib divaksin.

Proses vaksinasi ini dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Adella, Slawi. Dimulai sejak Selasa (23/2) hingga Jumat (26/2).

"Ada beberapa tahapan yang harus diikuti olah wartawan saat divaksin. Mulai dari pendaftaran, verifikasi data, screening, vaksinasi hingga observasi selama 30 menit," katanya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengaku bersyukur karena para wartawan yang bertugas di Kabupaten Tegal mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tentunya hal itu akan menunjang para wartawan dalam melaksanakan tugasnya.

Dirinya mewakili para awak media mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tegal, melalui humas dan dinas kesehatan (dinkes) yang telah memfasilitasi dan mengakomodir para wartawan untuk mendapatkan vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, para wartawan cukup antusias. Hal itu dilihat dari kehadiran para wartawan di RSU Adella, Slawi untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Antusias ini menjadi bukti bahwa para wartawan juga mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.

Meski sudah mengikuti vaksinasi, dirinya mengimbau agar para wartawan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5 M, yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (guh/ima)

Baca Juga:

  • Jozeph Paul Zhang Ternyata Lulusan SMA Favorit di Tegal, Saat Sekolah Prestasinya Biasa Saja.
  • Jozeph Paul Zhang Semakin Provokatif, Ring 1 SBY: Masak Negara Kalah Sama Satu Orang Pecundang Kayak Gini.

Berita Terkait

Berita Terbaru