Zaskia Sungkar dan Irwansyah Pilih Jual Apatemen Agar Terhindar dari Riba

JAKARTA - Pasangan artis Zaskia Sungkar dan suami Irwansyah, selama ini menempati apartemen mewah di Ibu Kota DKI Jakarta. Bahkan keduanya betah tinggal di apartemen selama bertahun-tahun setelah menikah.

Namun kini, pasangan yang menikah pada 15 Januari 2011 silam ini, terpaksa harus menjual dua buah apartemen tersebut untuk membangun sebuah rumah.

Zaskia Sungkar mengaku memilih menjual apartemen, ketimbang meminjam uang di bank. Hal itu dilakukan agar terhindar dari dosa riba.

"Jadi kita putusin untuk pindah rumah, karena selama ini kita tinggal di apartemen kan. Jadi kita jual apartemen kita, karena, kita ngga mau ada riba, lagi berusaha, jadi semua pelan-pelan." Ujar Zaskia Sungkar dikutip Chanel YouTube The Sungkars Family. Sabtu (19/9) lalu.

Zaskia menjelaskan, sebelum membangun rumah, keduanya sudah membeli sebidang tanah sejak lama. Yang dibelinya sejal 5 tahun lalu.

Namun keduanya belum memiliki uang yang cukup untuk membangun rumah di tanah tersebut. Keduanya lantas memilih menjual dua buah apartemen tersebut.

"Karena kita ngga mau kredit sama sekali, kita lagi berusaha doain mudah-mudahan istiqomah. Jadi akun jual dua apartemen aku yang ada di Permata Hijau sama yang ada di Pakubuwono," jelas Zaskia Sungkar.

Saskia Sungkar mengatakan, apartemen yang di Pakubuwono terjual begitu cepat hanya dalam jangka waktu satu minggu. Namun di Permata Hijau, butuh waktu yang sangat lama.

Zaskia mengatakan, keputusannya dan Irwansya membangun rumah, sebab, sebentar lagi keduanya memiliki momongan. Sehingga lingkungan apartemen dinilai tidak layak untuk tumbuh kembang anak.

"Ngebayangin entar lagi kalau punya anak, kasihan juga kalau di apartemen. Kalau di rumah bisa lari-lari, bisa (ada halaman) buat aktifitas dia." Ujar Sazkia Sungkar.

Unutk diketahui, Zaskia Sungkar baru saja mengumumkan kehamilan setelah 10 tahun lamanya penantian. Kehamilan itu diumumkan pada 5 September 2020 lalu.

Zaskia sukses melakukan program bayi tabung dengan melakukan transfer embrio pada sejak awal Juni 2020 lalu. (dal/zul/fin)

Baca Juga:

  • Kerap Lontarkan Narasi Tendensius, Sekjen PBNU: Gus Nur Gak Kapok Hina NU.
  • Tak Diajak Bahas UU Ciptaker, Presiden Jokowi Singkirkan NU? Said Aqil Bilang Begini.

Berita Terkait

Berita Terbaru