Zidane Mulai Ancang-ancang Lego Sejumlah Pemainnya

MADRID - Pandemi Covid-19 membuat manuver Real Madrid di bursa transfer musim panas 2020 mulai menggeliat panas. Meski merugi Rp2,5 triliun, Los Blancos (julukan Madrid) diprediksi akan kembali mengincar pesepakbola hebat lainnya di jendela transfer kali ini.

Nama winger Paris Saint Germain (PSG) Kyllian Mbappe dan gelandang Chelsea N’golo Kante sudah masuk dalam radar El Real. Akan tetapi, Madrid jelas tak bisa seenaknya membeli pemain sembarangan.

Mereka harus menyesuaikan harga yang keluar dan masuk. Karena itu, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut harus menjual beberapa pemainnya untuk dapat menyeimbangkan pengeluaran dan pemasukkan.

Aksi ”bersih-bersih” pemain mulai dilakukan Real Madrid sebulan sebelum pesta juara dimulai. Melalui pengumuman melalui media sosial dan situs resminya, Los Blancos mengonfirmasi kabar kepindahan Javi Sanchez ke Real Valladolid seharga EUR 3 juta (Rp50 miliar), Selasa (16/6) lalu.

Selama di Bernabeu, bek setinggi 1,89 meter itu hanya tampil selama dua menit di La Liga sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini. Hal itulah yang membuatnya tersisih oleh di barisan belakang Los Blancos.

Selang dua pekan kemudian, Madrid pun kembali melego wonderkid-nya, Achraf Hakimi. Bek jebolan akademi Real Madrid hijrah ke Inter dengan mahar EUR 45 juta.

Hakimi yang masa peminjamannya habis di musim panas ini diberitakan tidak mau kembali ke Real Madrid. Keengganan itu dipicu sikap pelatih El Real, Zinedine Zidane, yang enggan memberikan jaminan jam bermain untuknya.

"Achraf Hakimi sudah resmi menjadi pemain Inter. Pemain asal Maroko yang lahir di tahun 1998 itu bergabung dengan Nerrazurri secara permanen dari Real Madrid dan sudah meneken kontrak hingga 30 Juni 2025," tulis Inter Milan.

Dilansir dari Marca, dua nama pemain yang diprediksi akan dilego Madrid adalah Dani Ceballos dan Jesus Vallejo. Saat ini, Ceballos sedang dipinjamkan oleh Madrid ke Arsenal.

Harganya cukup cukup murah bagi kantong klub raksasa Eropa. Ceballos akan dilepas tidak kurang dari GBP 25 juta (sekitar Rp410 miliar). Ada beberapa klub yang dikabarkan sudah tertarik dengan pemain internasional Spanyol ini.

Sejauh ini, Ceballos sudah mendapat jam regular oleh Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Bersama Meriam London, pemain ini telah melewati 21 pertandingan. Dan, bukan tak mungkin ia akan dipermanenkan. Dilansir dari Football London, Arteta mengaku kagum atas konsistensinya.

"Kedua klub (Arsenal dan Madrid) telah saling berhubungan menyangkut masa depan Dani. Jujur, saya suka Dani dan saya suka dengan kontribusinya untuk tim," kata Arteta setelah Arsenal sukses memukul Norwich City 4-0, Kamis (2/7) lalu.

"Ketika saya bergabung kemari, dia tidak bisa bermain karena cedera. Namun dia mencoba memahami apa yang ingin kami lakukan. Dia punya karakter yang bagus. Dia mampu menguasai bola di area lapangan mana pun dan membuat permainan mengalir sehingga kami bisa mengontrol pertandingan lebih baik,” ujarnya.

Namun semuanya tergantung pada Zizou (sapaan akrab Zinedine Zidane). Jika pemain asal Prancis itu tetap di Real Madrid, Ceballos akan mencari klub lain. Valencia dan Real Betis telah dikaitkan dengan pemain internasional Spanyol tersebut.

Syaratnya pun hanya satu. Nilai transfer Ceballos tak kurang dari EUR 25 juta. Nama lain yang masuk daftar jual adalah Vallejo yang kini dipinjamkan ke Granada. Tim promosi tersebut dikabarkan tertarik mempermanenkannya.

Vallejo yang kerap dimainkan sebagai bek tengah itu memiliki reputasi yang baik di Bundesliga Jerman. Sebelum ke Granada, Vallejo telah membuat tim peminjamnya, Eintracht Frankfurt terpikat untuk mengikatnya lebih lama.

Tujuan dari semua ini hanya satu, Madird harus menghasilkan dana segar sebesar EUR 120 juta euro. Jumlah tersebut adalah akumulasi dari peraturan tanpa penonton selama pandemic ini. Di sisi lain, Los Blancos juga harus mengurangi skuad timutama yakni 38 pemain jelang musim depan. (fin/zul/tgr)

Baca Juga:

  • Temui Ganjar dan Minta Maaf, Dedy Yon: Kota Tegal Harus Steril, Keramaian di Alun-alun dan Obyek Wisata Akan Ditutup.
  • Usahanya Ada yang Disuntik Rp71 Miliar, Harta Gibran Hanya Rp21 Miliar, Iwan Sumule: Bulshitts Banget!.

Berita Terkait

Berita Terbaru