Entertainment
Share this on:

Ridho Kembali Dibui, Rhoma Irama Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Aneh

  • Ridho Kembali Dibui, Rhoma Irama Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Aneh
  • Ridho Kembali Dibui, Rhoma Irama Sebut Penegakan Hukum di Indonesia Aneh

JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama kecewa anaknya, Ridho Rhoma, kembali dimasukkan ke penjara. Padahal pelantun lagu 'Menunggumu' itu sudah bebas dari jeratan hukum.

Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan kasasi yang diajukan oleh jaksa. Ridho yang tadinya divonis 10 bulan karena kasus narkoba, kini hukumannya diperberat menjadi 1,5 tahun.

Mendengar putusan kasasi yang yang dikeluarkan MA itu, Rhoma Irama pun melihat ada keanehan hukum di republik ini. "Saya rakyat awam, aneh bin ajaib. Kenapa? Pertama, berdasarkan surat edaran MA, pengguna di bawah 1 gram, itu harus direhab. Begitu juga kepolisian dan kejaksaan. Semuanya sama. Di bawah 1 gram, direhab. Ridho kan pengguna 0,7 gram," ujar Rhoma ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (28/3) kemarin.

Ridho, kata Rhoma, saat ini sudah bersih dan bebas dari ketergantungan narkoba. Seharusnya dibebaskan, bukan malah memperburuk kondisi Ridho.

"Kenapa ini? Mau diapain Ridho? Mau dihancurkan lagi? Padahal Ridho sudah sembuh dan sekarang mau dihancurkan lagi? Sementara negara merehab orang-orang pengguna, memenjarakan pengedar, dan bandar. Saya nggak ngerti penegakan hukum kita ini," sesal Rhoma.

Diungkapkan Rhoma, Ridho yang telah menghuni 126 hari di rumah tahanan Salemba, Jakarta Pusat, juga telah menjalani rehabilitasi. Dia mempertanyakan kenapa harus dimasukkan kembali ke penjara.

"Ini pelanggaran, harusnya langsung direhab. Setelah dipenjara 126 hari, baru rehab. Setelah dinyatakan selesai dan sembuh dari dokter, maka dibebaskan. Sekarang Ridho sudah bersih, bebas, dan beraktivitas menyanyi kembali tiba-tiba datang surat MA meminta Ridho dipenjara," tutur Rhoma.

"Ini pertanyaan besar, kok keputusan surat edaran dilanggar sendiri. Sementara Ridho sudah bebas dan dapat efek jera dipenjara. Rehab itu disembuhkan. Dia sudah jera, tidak gunakan lagi, sudah sembuh. Tapi dia ditarik lagi ke penjara," imbuh Rhoma Irama.

Terkait kasus hukum yang membelit putranya dari hasil pernikahan dengan Marwa Ali, Rhoma Irama menyerahkan pembelaan kepada tim kuasa hukum yang mendampingi Ridho.

"Sampai saat ini kami belum menerima surat (putusan MA). Seharusnya surat itu sudah kami terima dari PN Jakbar. Kemudian PPN Jakbar akan memanggil kami bersama Kejaksaan Negeri Jakbar. Tapi surat belum kami terima. Nanti saat eksekusi kita melakukan perlawanan dan pembelaan," ujar Cholidin.

Seperti diketahui, Ridho Rhoma ditangkap tim Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di salah satu hotel di Jalan Daan Mogot pada Sabtu (25/3) lalu. Ridho dinyatakan positif mengonsumsi narkotika dan ditemukan barang bukti 0,7 gram sabu. (din/zul/fin)

Berita Sebelumnya

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Inul Sukses Goyang Jokowi

Inul Sukses Goyang Jokowi

Pedangdut Inul Daratista, salah satu pengisi acara panggung Visi Indonesia yang dihadiri pasangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.


Aneh, Andien Plester Mulutnya

Aneh, Andien Plester Mulutnya

Penyanyi Andien kembali mendapat nyinyiran netizen. Kali ini soal memposting foto plester mulut atau nose breathing.


Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara, Rhoma Ikhlas

Ridho Rhoma Kembali Masuk Penjara, Rhoma Ikhlas

Pedangdut Ridho Rhoma kembali masuk penjara. Sebelumnya dia telah dipenjara selama setahun.


Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Sempat Kontroversi, Film Zara JKT48 Akhirnya Lolos Juga

Setelah sempat menjadi kontroversi sebelum ditayangkan, akhirnya Kamis (11/7), film 'Dua Garis Biru' tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia.


Rumah Tangga Dewi Perssik Kembali Diisukan Retak

Rumah Tangga Dewi Perssik Kembali Diisukan Retak

Dua tahun menjalani mahligai rumah tangga, pedangdut Dewi Perssik dan Angga Wijaya, dikabarkan tengah bermasalah.


Selamat! Ratna Galih Lahirkan Anak Kembar

Selamat! Ratna Galih Lahirkan Anak Kembar

Lama tak terdengar kabarnya di layar kaca, Ratna Galih datang membawa kabar gembira. Ya, mantan kekasih artis Raffi Ahmad ini kembali dikaruniai anak.


Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

Rich Brian Diajak Jokowi Lihat Domba

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah pejabat menerima penyanyi rap asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Rich Brian Imanuel Soewarno.


Ngaku Milyuner Tapi Dapur Rumah Pablo Benua dan Rey Utami Kosong

Ngaku Milyuner Tapi Dapur Rumah Pablo Benua dan Rey Utami Kosong

Video 'ikan asin' yang sudah masuk ke ranah hukum masih menjadi perbincangan warganet saat ini.


Vanessa Angel Berkah Dibui

Vanessa Angel Berkah Dibui

Sengsara membawa kenikmatan. Ungkapan ini dirasa pas bagi kehidupan Vanessa Angel.


Krisdayanti Beri Semangat Ashanty

Krisdayanti Beri Semangat Ashanty

Penyanyi Krisdayanti belum mengetahui kasus hukum yang menimpa Ashanty.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!