Sport
Share this on:

Jack Miller Teken Kontrak Baru

  • Jack Miller Teken Kontrak Baru
  • Jack Miller Teken Kontrak Baru

foto: www.motor.es

JAKARTA - Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8). Ini sekaligus menghentikan saga transfer yang selalu mengaitkan dengan pebalap asal Australia itu. Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Miller memang menjadi topik pebincangan.

Rider pabrikan motor Italia itu dirumorkan akan pergi dari Ducati setalah muncul desas-desus posisinya akan digantikan pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Ditambah lagi, belum diperpanjang kontraknya bersama Ducati. Rumor lannya, Miller mendapatkan tawaran dari KTM untuk mengisi satu slot rider yang ditinggalkan Johan Zarco, pekan lalu.

Dikutip dari laman ofisial MotoGP, Miller lebih memilih untuk tetap berada dalam tim satelit Ducati dan kuda besinya, GP20. Miller bergabung dengan skuad satelit Ducati pada tahun 2018 dari Marc VDS Honda. Ia berhasil meraih posisi pole MotoGP pertamanya dalam race Argentina tahun lalu.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini," kata Miller. "Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat, paparnya.

Musim depan akan menjadi tahun ketiga bagi Miller di Ducati. Selama musim 2019, penampilanya pembalap 24 tahun terbilang baik. Ia berhasil naik podium ketiga di GP Ceko, Minggu (4/8) lalu. Hingga kini, Miller secara konsisten bertengger di posisi enam besar.

" Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan tim saya untuk kerja keras yang telah mereka lakukan sejauh ini," katanya.

Sementara, manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti dengan senang hati mengumumkan tanda tangan pembalap Australia itu. "Tujuan utama kami adalah menumbuhkan pembalap muda dan memberi mereka kesempatan untuk mengendarai Ducati suatu hari nanti, katanya. "Jack terbukti memiliki talenta hebat dan posisinya saat ini di klasemen membuktikan hal itu, jelasnya.

Senada, Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengaku, kontrak baru ini menambah jumlah sepeda motor mereka untuk race MotoGP tahun ini. “Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati akan memiliki empat sepeda identik di MotoGP, dua untuk tim Ducati pabrik dan dua untuk Pramac Racing,” jelasnya.

“Kami sangat senang bahwa Jack akan terus bersama kami tahun depan, karena ia telah menunjukkan progress kemajuannya sejak tahun lalu, " imbuhnya.

Di sisi lain, lowongan dua tempat di kursi balap MotoGP semakin meramaikan bursa musim depan. Di atas kertas, saat ini, hanya kursi KTM yang ditinggalkan Johann Zarco dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya. (fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone
Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

PBSI dan Kumamoto Teken Kerja Sama

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meneken kerja sama dengan Kumamoto Jepang.


Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Bawa Puilang Piala Suhandinata, Skuat Junior Diguyur Bonus Rp500 Juta

Ajang Kejuaraan Bulutangkis Junior baru saja berlalu. Namun, cerita Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan tim Merah Putih junior merebut Piala Suhandinata belum


Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal Mulai Temukan Formulasi Terbaik

Arsenal baru saja menang dengan skor fantastis. Ya, The Gunners (julukan Arsenal) menang 4-0 atas Standard Liege di Emirates Stadium, Jumat (4/10) kemarin.


The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

The Minions dan The Daddies Bersaing ke Olimpiade 2020

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) baru saja menerbitkan daftar peringkat pemain-pemain bulu tangkis terbaru.


DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

DBL Academy Mulai Rambah Jogjakarta

Setelah berhasil mengembangkan dua sekolah basket di Surabaya, Senin (2/9) kemarin, DBL Indonesia secara resmi membuka satu fasilitas baru di kota Jogjakarta.


Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Hadapi Iran, Timnas U19 Tanpa Pemain Baru

Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-19 dipastikan melakoni dua laga uji coba menghadapi Iran U-19.


Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Petenis 15 Tahun Ukir Sejarah di US Open

Rasa haru menyelimuti Coco Gauff. Petenis muda Ameriksa Serikat itu baru menang dalam debut pertamananya di US Open.


Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

Belum Juga Teken Jontrak, David De Gea Bikin Cemas MU

David De Gea membuat cemas Manchester United. Meskipun sudah menyetujui kesepakatan baru, kiper tim nasional Spanyol tersebut belum juga menandatangani kontrak


Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Russell Resmi Milik Golden State Warriors

Akhirnya, point guard All-Star DAngelo Russell resmi menandatangani kontrak maksimum empat tahun senilai 117 juta dolar bersama Golden State Warriors musim ini.


Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.



Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!