Sport
Share this on:

Jack Miller Teken Kontrak Baru

  • Jack Miller Teken Kontrak Baru
  • Jack Miller Teken Kontrak Baru

foto: www.motor.es

JAKARTA - Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8).Jack Miller akhirnya meneken kontrak baru dengan Pramac Ducati hingga musim 2020, Rabu (14/8). Ini sekaligus menghentikan saga transfer yang selalu mengaitkan dengan pebalap asal Australia itu. Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Miller memang menjadi topik pebincangan.

Rider pabrikan motor Italia itu dirumorkan akan pergi dari Ducati setalah muncul desas-desus posisinya akan digantikan pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Ditambah lagi, belum diperpanjang kontraknya bersama Ducati. Rumor lannya, Miller mendapatkan tawaran dari KTM untuk mengisi satu slot rider yang ditinggalkan Johan Zarco, pekan lalu.

Dikutip dari laman ofisial MotoGP, Miller lebih memilih untuk tetap berada dalam tim satelit Ducati dan kuda besinya, GP20. Miller bergabung dengan skuad satelit Ducati pada tahun 2018 dari Marc VDS Honda. Ia berhasil meraih posisi pole MotoGP pertamanya dalam race Argentina tahun lalu.

"Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini," kata Miller. "Pramac Racing adalah tim yang membuat saya merasa nyaman sejak awal dan hubungan dengan Ducati sangat dekat, paparnya.

Musim depan akan menjadi tahun ketiga bagi Miller di Ducati. Selama musim 2019, penampilanya pembalap 24 tahun terbilang baik. Ia berhasil naik podium ketiga di GP Ceko, Minggu (4/8) lalu. Hingga kini, Miller secara konsisten bertengger di posisi enam besar.

" Saya ingin berterima kasih kepada Ducati dan tim saya untuk kerja keras yang telah mereka lakukan sejauh ini," katanya.

Sementara, manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti dengan senang hati mengumumkan tanda tangan pembalap Australia itu. "Tujuan utama kami adalah menumbuhkan pembalap muda dan memberi mereka kesempatan untuk mengendarai Ducati suatu hari nanti, katanya. "Jack terbukti memiliki talenta hebat dan posisinya saat ini di klasemen membuktikan hal itu, jelasnya.

Senada, Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengaku, kontrak baru ini menambah jumlah sepeda motor mereka untuk race MotoGP tahun ini. “Ini akan menjadi pertama kalinya Ducati akan memiliki empat sepeda identik di MotoGP, dua untuk tim Ducati pabrik dan dua untuk Pramac Racing,” jelasnya.

“Kami sangat senang bahwa Jack akan terus bersama kami tahun depan, karena ia telah menunjukkan progress kemajuannya sejak tahun lalu, " imbuhnya.

Di sisi lain, lowongan dua tempat di kursi balap MotoGP semakin meramaikan bursa musim depan. Di atas kertas, saat ini, hanya kursi KTM yang ditinggalkan Johann Zarco dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari timnya. (fin/tgr)

Berita Sebelumnya

Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone
Lorenzo Siap Balapan Lagi di Silverstone

Berita Berikutnya


Berita Sejenis

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Zarco Buka Peluang ke Moto2

Johann Zarco mengatakan akan tetap berada MotoGP hingga musim depan, meski telah memutuskan kontrak bersama tim Red Bull KTM, awal bulan lalu.


Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Tetap di Moto2, Alex Marquez Urung Bersaing dengan Marc

Sempat digadang-gadang menjadi rival sang kakak, Alex Marquez malah meneken kontrak baru Moto2 bersama Marc VDS hingga tahun 2020.


Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.


Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Pecat Djanur

Manajemen Persebaya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya mengakhiri kontrak Djanur.


Hati-hati, Trek Silverstone Masih Bergelombang

Hati-hati, Trek Silverstone Masih Bergelombang

Sirkuit Siverstone, Inggris baru saja diaspal ulang beberapa waktu yang lalu. Namun upaya pengaspalan itu belum menyelesaikan masalah.


Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Rossi dan Vinales Siap Ujicoba Motor Baru 2020

Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menguji coba purwarupa motor Yamaha M1 untuk musim 2020 setelah balapan GP Ceko di sirkuit Brno, bulan depan.


BAM Ingin Pensiunkan Hendrawan

BAM Ingin Pensiunkan Hendrawan

Federasi Badminton Malaysia (BAM) mempertimbangkan untuk memutus kontrak pelatih tunggal putra Hendrawan.


Marquez Bikin Sejarah Baru di Sachsenring

Marquez Bikin Sejarah Baru di Sachsenring

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mencatat sejarah baru di sirkuit Sachsenring, Jerman.


Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Kembali Punya Kandang, Persija Puaskan The Jack

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.


Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Akhirnya, Jadwal Liga 2 Dirilis

Jadwal Liga 2 telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), setelah sebelumnya menuai banyak kritikan dari kontestan.



Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!